Sponsors Link

25 Negara dengan Militer Terkuat Didunia Yang Perlu Diketahui

Sponsors Link

Negara dengan Militer terkuat merupakan basis pertahanan utama sebuah negara. Selain berguna untuk berperang, militer juga sangat berguna untuk melindungi negara tersebut. Mengingat peradaban manusia memang sudah dimulai dengan membuat senjata untuk melindungi diri dan mempersenjatai diri untuk berburu, jika dilihat jaman dahulu.

Sponsors Link

Baca Juga :

Negara dengan Militer Terkuat

Negara besar ini ditakuti bukan karena wilayahnya yang besar namun rata-rata teknologi yang super canggih dilengkapi militer yang sangat baik. Hal ini cukup menjelaskan bagaimana sebuah negara kecil tetap disegani oleh banyak negara besar lainnya. Berikut ini deretan negara yang mempunyai militer terkuat di Dunia, siapa saja ?

25. Korea Utara

Siapa yang tidak tahu negara Korea Utara, dengan ideologinya yang menganut paham komunis (meskipun sampai saat ini dunia tidak menyebutnya dengan gamblang) dan juga negara yang cukup tertutup. Terkenal akan pemimpin yang diktator dengan akses keluar negeri sangat sulit bagi masyarakatnya. Selain itu, menurut data yang ada Korea Utara mempunyai 4.200 tank dilengkapi ratusan pesawat dan juga kapal tempur sekaligus nuklir yang dibuat oleh mereka sendiri.Data yang tersebar memang tidak terlalu akurat dan belum dipastikan, namun militer Korea Utara bukanlah yang bisa disepelekan. (Baca Juga : Ekosistem Laut Dalam)

24. Kanada

Negara maple ini mungkin dikenal sebagai negara yang memiliki perdamaian paling baik antar masyarakatnya. Dikenal dengan negara yang paling damai tidak membuat dunia menyepelekan Kanada akan dunia militernya. Sekarang ini Kanada telah memiliki ratusan tank, pesawat tempur dan kapal perang. Meskipun berada di sebelah Amerika Serikat, tak menyurutkan Kanada memiliki militer yang sangat baik. Selain itu Kanada merupakan negara persemakmuran Inggris yang berkembang sangatlah baik. (Baca Juga : Ekosistem Air Tawar)

23. Arab Saudi

Urutan ke-23 Negara dengan Militer terkuat diisi oleh pria dengan tubuh tegap, tinggi dan gagah asal Arab Saudi. Dimana negara ini bisa merogoh triliunan untuk bisa mengembangkan militer yang mereka miliki. Arab Saudi termasuk negara yang memiliki sumber daya alam melimpah dan menjadikan negara tersebut kaya. Hal ini tentu menimbulkan banyak oknum yang ingin menguasai Arab dan musuh yang menyerang. Rumah bagi umat muslim ini pun tidak gentar dalam melatih militer mereka guna melindungi negara dan mempersenjatai diri dari pasukan yang ingin menyerang. Arab Saudi juga mengoperaikan jet tempur canggih, tank tempur, dan pesawat yang bisa menembakan berbagai macam teknologi seperti torpedo yang memiliki kecepatan 24.5 knots.

Baca Juga :

22. Australia

Negeri kanguru ini merupakan negara persemakmuran Inggris yang tidak bisa disepelekan militernya. Semakin hari Australia semakin mengupgrade teknologi dan pendidikan kelebihan militer mereka sedikit demi sedikit, jika mereka berperang maka akan ada bala bantuan yakni dari Inggris maupun Kanada dan keduanya juga memiliki militer yang sangat baik. Selain itu, Australia selalu haus akan teknologi dan ilmu pengetahuan mengenai militer dan bidang sejenisnya. (Baca: Negara Dengan Pendidikan Terbaik)

21. Iran

Perkembangan militer Iran merupakan yang paling canggih di dunia. Negara yang dapat menjadi ancaman maka mereka berinisiatif untuk membuat senjata sendiri, termasuk Iran. Mereka fokus menciptakan senjata yang tak pernah terduga sebelumnya. Beberapa orang membandingkan militer Iran dengan Israel atau Amerika.

Patut anda ketahui bahwa sebenarnya negara yang berpenduduk Sunni seperti Arab Saudi merupakan musuh Iran, bukan hanya militer Israel atau Amerika saja. Menurut Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Ahmad Vahidi bahkan Iran memiliki senjata tersembunyi dan digunakan alam waktu yang tepat jika dibutuhkan. (Baca Juga : Contoh Ekosistem Laut)

20. Thailand

Thailand merupakan negara yang memiliki militer sejak tahun 1800an. Dimana militer mereka terdiri dari Angkatan Darat, Laut serta Udara yang terkenal kekuatannya terutama di Asia Tenggara. Militer ini termasuk kedalam Departemen Pertahanan Thailand dan bisa menunjukan eksistensinya hingga sekarang. Thailand telah menggelontorkan uang sebesar lebih dari 5 milyar untuk bisa mengatur semua personilnya yang terhitung lebih dari 300.000 ribu orang. Dengan jumlah yang cukup, Thailand mampu mempertahankan negaranya dari beberapa serangan dan musuh. (Baca Juga : Palung Laut)

19. Vietnam

Kembali datang dari negeri Asia Tenggara, Vietnam tak hanya dikenal akan hasil pertaniannya. Namun karena perang yang dialami dan cukup memberikan dampak buruk bagi negara ini. Namun hal ini juga dilengkapi oleh perkembangan militer Vietnam yang semakin hari semakin kuat. Terutama karena mereka telah melewati peperangan ekstrim dan juga cukup parah. Vietnam termasuk urutan ke 19 di dunia dengan militer terkuat.

Baca Juga :

18. Polandia

Peperangan tak hanya terjadi di tanah Timur Tengah, melainkan harus terjadi di tanah Eropa juga. Alasan negara Polandia menjadi kuat sebenarnya karena negara ini harus menghadapi kerusuhan serta ketegangan yang biasa terjadi di Ukraina. Hal ini memaksa Polandia untuk mengerahkan militernya dalam beberapa dekade, dan hasilnya memberikan dampak baik bagi Polandia karena bisa berkembang dengan baik di bidang militer. Hal ini menjadikan Polandia sebagai negara terkuat nomor 18 di dunia.

Baca Juga :

17. Taiwan

Taiwan merupakan negara kecil yang kalah jauh jika dilihat dengan negara tetangganya China, dimana Taiwan nyatanya memiliki militer yang cukup tinggi guna melindungi diri dari musuh. Mereka memiliki tank, pesawat tempur serta helikopter dengan jumlah ratusan hingga ribuan. Taiwan memang dibawah ancaman penginvasian militer China, dan memfokuskan pengembangan militer dalam self defence. (Baca Juga : Danau)

16. Israel

Tak heran lagi semua orang tahu bahwa Israel memiliki pertahanan militer yang kuat. Negeri suci bagi 3 agama ini merupakan negara cukup kecil untuk militer yang sangat kuat. Militer Israel adalah salah satu pasukan militer paling aktif yang ada dalam 5 dekade ini. (Baca: Negara Terkecil di Dunia)

15. Brazil

Negara berkembang satu ini merupakan negara militer aktif, meskipun jarang terdengar namun Brazil cukup menakutkan banyak negara untuk menyerang mereka. Selain itu Brazil memiliki batasan negara yang banyak dan patut ditakuti. Militer terbaik yang ada no.2 di Benua Amerika. Brazil memiliki tentara aktif sebanyak 300 ribu pasukan dan tank, pesawat serta kapal perang yang sangatlah banyak.

Baca Juga :

Sponsors Link

14. Indonesia

Negara kita memiliki prestasi sangat baik di bagian Militer. Dimana Indonesia memang terkenal akan teknik gerilya yang sudah diterapkan Pangeran Diponegoro dan melegenda di dunia. Kita juga aktif merupakan setengah juta tentara aktif dan peralatan perang yang modern membuat negara berada di No. 1 di Asia. Banyak negara yang melibatkan Indonesia untuk perbantuan, karena Indonesia merupakan politik bebas aktif dan tidak bersekutu.

Baca Juga :

13. Pakistan

Sebagai negara yang mengalami perselisihan, militer Pakistan dituntut untuk memiliki kekuatan yang cukup apik untuk mempertahankan negara.Negara ini memiliki peralatan militer mereka yang juga merupakan upaya PBB dengan menyumbang jumlah personil sebanyak 10.000 orang. Mereka juga mengerahkan pasukan keluar negeri mulai dari 2007. (Baca Juga : Danau Terluas di Benua Amerika)

12. Mesir

Mesir merupakan negara yang militer terkuat diantara Afrika dan Timur Tengah, namun juga terkuat ke 13 di dunia. Dengan pasukan mencapai 470ribu. Uniknya militer yang ada yang paling tua di dunia sejak 3200 SM. (Baca Juga : Danau Terluas di Indonesia)

11. Korea Selatan

Negara yang bertetangga dengan Korea Utara ini memang harus memperkuat negaranya terutama di bagian militer. Hal ini terjadi karena Korea Selatan sering berselisih tegang dengan Korea Utara. Selain itu, mereka juga sering mengirim militernya ke Negara luar untuk berlatih dan menguji mental agar bisa mengembangkan militer lebih jauh lagi. (Baca Juga : Ciri- ciri Danau Eutropik)

10. Italia

Negara Italia ternyata memiliki militer yang sangat kuat, dimana angkatan bersenjatanya terdiri dari udara, darat, laut dan carabienieri atau yang bekerja di bagian polisi militer. Sampai tahun 2014 saja, militer di Italia termasuk yang terkuat di Eropa dan memiliki tentara lebih dari 300 ribu orang dalam satu kali pasukan bertentara.

Baca Juga :

9. Turki

Turki mungkin memiliki militer yang sangat kuat, meskipun sering menghadapi kasus atau ancaman bom dan juga keamanan yang kurang terjaga. Peringkat kedua terkuat di NATO setelah USA ini memiliki tentara sebanyak 490 ribu orang dan seluruhnya merupakan tentara aktif. Selain itu, Turki juga salah satu dari 5 negara NATO yang memang mengambil kebijakan nuklir aliansi bersama Belanda, Belgia dan Negara lainnya. Tak ayal banyak Negara masih takut untuk bisa berperang dengan Turki. (Baca Juga : Daftar Gurun di China)

8. Jerman

Negara dimana Adolf Hitler lahir ini memang memiliki kekuatan militer sejak jaman dahulu. Mereka memang menunjukan bahwa setelah kalah dalam perang dunia ke-2 menyebabkan Jerman banyak melakukan reformasi dan menghasilkan kembali para tentara yang professional serta peralatan yang semakin hari semakin canggih. Militer Jerman termasuk yang patut untuk diperhitungkan. (Baca Juga : Ekosistem Gurun)

Sponsors Link

7. Jepang

Jepang memiliki masyarakat yang siap mengabdi penuh pada negaranya. JSDF atau kepanjangan dari Japan Self-Defence Force merupakan kelompok yang dibuat setelah kekalahan Jepang dalam perang dunia ke-2. Setelah ketegangan baru di Asia Pasifik antara Korea Selatan dan Jepang, barulan Negara dengan SDM yang super disiplin ini, kembali mengaktifkan militer mereka dan memperkuatnya hingga urutan 7.

Baca Juga :

6. Inggris

Meskipun Negara yang diukur dari luasan membuat orang menyepelekan Inggris, namun negara Elizabeth ini menunjukan eksistensinya dengan banyaknya Negara persemakmuran yang sama-sama memiliki militer kuat. Inggris sendiri memperkecil kekuatan militer mereka sebanyak 10% hingga tahun 2018, namun hal ini tidak mengganggu Inggris untuk tetap dianggap sebagai Negara militer terkuat. Peralatan canggih dan para pemikir strategi lahir disana, selain di Indonesia dan Jerman. (Baca Juga : Gunung Paling Berbahaya)

5. Perancis

Perancis memilih mengasah militer mereka, setelah apa yang terjadi pada Negara mereka. Dimana Perancis beberapa kali diporak-porandakan dan berdampak akibat bom dan juga ISIS. Selain itu, Perancis dianggap terlibat perang di Libya, Mali dan Afghanistan. Hal ini memberikan fakta bahwa Perancis terus berkembang di bidang militer demi kepentingan negaranya.

Baca Juga :

4. India

India merupakan negara persemakmuran yang terkenal akan militernya dengan pasukan yang sangat banyak. Sebagai negara dengan tingkat kriminalitas cukup tinggi dan wilayah luas, maka India harus mengerahkan pasukannya dengan tepat.  (Baca Juga : Batas Wilayah Indonesia secara Geografis)

3. China

China adalah salah satu Negara dengan populasi yang sangat banyak di dunia. Namun hal ini tidak mempengaruhi militer di China. Dimana militer di China hanyalah 0.18% dari populasi penduduk tersebut. Fakta ini tidak menutup kemungkinan membuat China menjadi Negara dengan militer terkuat ke-3 di dunia. Selain itu, tentara aktif yang berjumlah 2 jutaan lebih. Menyebabkan banyak Negara musuh memilih memukul mundur tentara mereka karena kalah jumlah dengan tentara China. Soal teknologi ? jangan ditanya, karena mereka pandai meniru, mereka dan membuat kembali senjata yang tidak pernah terpikir Negara lain sebelumnya.  (Baca Juga : Manfaat Sensus Penduduk)

2. Rusia

Dalam dua dekade terakhir ini, Vladimir Putin berhasil mengembangkan militer Rusia dengan sangat hebat dan dianggap hampir menyetarakan Amerika Serikat. Rusia tak hanya menang dalam hal strategi, melainkan senjata dan peralatan yang super canggih, dilengkapi nuklir yang gila-gilaan bisa diledakan kapanpun juga. Membuat sebagian negara memutuskan untuk tidak gegabah dalam melawannya. Terutama karena pemimpin Rusia dikenal sebagai pribadi yang berani dan nekat. (Baca Juga : Negara Berkembang di Amerika)

1. Amerika Serikat

Siapa yang meragukan militer Amerika Serikat. Dimana mereka sangat aktif dalam peperangan dan menjadi militer terkuat di dunia. Amerika Serikat mengembangkan berbagai jenis senjata baik legal atau pun dianggap ilegal (meskipun data ini belum dikonfirmasi). Selain itu, militer Amerika Serikat dikenal sebagai bidang Pertahanan yang memiliki perlindungan tinggi terhadap negaranya, khususnya presidennya. Maka tak ayal Amerika Serikat dibuat sebagai negara pertama yang memang mempengaruhi dunia dalam bidang militer sekalipun.

Baca Juga :

Itulah 25 negara militer terkuat yang ada di dunia, beberapa bertujuan untuk menakuti dan sebagian untuk perlindungan serta pertahanan diri. Negara diatas juga terus mengembangkan militernya dengan baik.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 10th, June 2017 / 07:15 Oleh :
Kategori : Ilmu Sosial