Sponsors Link

25 Negara Paling Aman Di Dunia (#Paling Lengkap)

Sponsors Link

Negara paling aman di dunia menjadi teritorial setiap masyarakat yang membatasinya dengan berbagai batasan wilayah dan juga pengakuan baik secara de facto maupun de jure seperti halnya sebuah negara. Bagi penduduknya, negara menjadi tempat dimana mereka hidup, mencari penghidupan, memenuhi kewajiban dan mendapatkan haknya.

Baca Juga :

Negara Paling Aman Di Dunia

Salah satunya adalah rasa aman dalam tinggal dan berkegiatan di negara tersebut. Berikut ini 25 negara yang paling aman di dunia.

25. Spanyol

24. Republik Ceko

23. Norwegia

22. Hong Kong

21. Inggris

20. Jepang

Jepang merupakan negara maju dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Meskipun begitu hal tersebut tak menyurutkan Jepang sebagai negara teraman di dunia nomor 20. Terdapat berbagai alasan mengapa negara Jepang bisa menjadi yang teraman, dimana sanksi dan denda benar-benar diterapkan di negara ini. Sehingga masyarakat diwajibkan untuk mematuhinya. Selain itu, Jepang juga memiliki militer yang sangat baik dan cukup dipandang dunia. Fakta itulah yang menjadikan Jepang termasuk negara paling aman, dengan kualitas hidup baik meski persaingan yang tinggi ada di Jepang.

Baca Juga :

19. Spanyol

Spanyol mungkin negara yang jarang terdengar untuk berwisata, namun ternyata menurut Travellezo negara Spanyol adalah negara yang tepat untuk dipilih jalan-jalan atau berwisata seorang diri karena memang sangat aman. Selain itu untuk anda para wanita, tingkat kriminalitas yang dimiliki negara Spanyol tidak lah tinggi dan bisa ditoleransi. Sehingga menjadikan Spanyol sebagai negara aman ke 19 di dunia. (Baca Juga : Negara Termaju di Dunia )

18. Jerman

Jerman menjadi negara teraman di dunia nomor 18, terutama karena militer Jerman yang memang membaik dan semakin berkembang. Terutama setelah Jerman mengalami kerugian dalam perang dunia ke-2. Dimana negara ini bisa mempertahankan kemanannya mengingat teror cukup banyak terjadi di Jerman dan hal yang mungkin tidak membuat masyarakat terasa aman. Jerman bisa mengembalikan keadaan menjadi lebih baik dan negara bisa menjadi tentram seperti umumnya. Untuk itu Jerman termasuk negara ke-18 teraman di dunia. (Baca: Negara dengan Militer Terkuat Didunia)

17. Islandia

Dengan jumlah penduduk yang sebagian besar orang Skandinacia, Islandia memang menceritakan banyak sejarah mengenai bahasa maupun negaranya. Islandia kembali menjadi negara paling damai di dunia, menurut Global Peace Index yang dilakukan oleh Institute for Economics dan Peace. Islandia juga disebut sebagai demokrasi yang stabil dengan politik yang nyaris tanpa kisruh. (Baca: Manfaat Sensus Penduduk)

16. Denmark

Denmark mungkin jarang terdengar oleh anda sebagai negara yang menarik, namun negara yang letaknya di Utara benua Eropa ini memiliki udara yang dingin dan pemandangan yang sangat indah. Denmark sendiri merupakan negara yang sangat aman untuk dikunjungi atau ditinggali. Denmark merupakan anggota dari OSCE dan salah satu pendiri NATO serta OECD. Dimana lembaga tersebut termasuk yang cukup baik dalam perdamaian dan lembaga dunia. Denmark juga meraih prestasi dengan tingkat korupsi pemerintah yang sangat rendah setelah Selandia Baru.

Baca Juga :


15. Austria

Negara beribu kota Vienna atau Wina ini merupakan negara dengan pemandangan yang indah. Sebagai sumber atau tempat utama Palang merah dunia menjadikan Austria merupakan negara yang cukup damai dan sangat aman. Austria sudah menjadi anggota PBB dan juga Uni Eropa sejak lama. Pemerintahan bisa dihapus dari posisi oleh dekrit presiden maupun mosi tidak percaya di kamar parlemen yang lebih rendah. Meskipun Austria memiliki hirarki parlemen yang cukup rumit namun negara ini sangatlah aman. (Baca: Negara Penghasil Beras)

14. Finlandia

Selain menjadi negara yang sangat didambakan pendidikannya oleh seluruh siswa di dunia, Finlandia memiliki kelebihan lainnya finlandia merupakan negara yang sangat aman untuk berwisata. Negara yang dianggap damai dan sangat menyenangkan untuk tinggal maupun untuk berkunjung. Sebagai salah satu negara di Eropa, Finlandia memang bersaing dengan negara lainnya. (Baca: Julukan Negara- negara di Dunia)

13. Australia

Australia termasuk Negara aman di dunia dan menempati urutan ke-13. Negara ini tidak hanya aman tetapi juga makmur dan didukung dengan sumber daya alam yang cukup memadai.

Baca Juga :

12. China

Negara paling aman di dunia selanjutnya adalah china. Mungkin kriminalitas masihlah sangat tinggi namun China memiliki barisan militer dan juga tentara yang mungkin bisa menggetarkan musuhnya. Untuk itu China jarang mendapatkan permasalahan atau penyerangan dari negara lainnya. Hal ini juga membantu negara lain untuk mengajak China menjadi sekutu atau teman kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk dengan negara kita Indonesia.

11. Korea Selatan

Hasil “Survei Tindakan Kejahatan dan Tingkat Keamanan Dunia 2015” yang diselenggarakan tanggal 17 November 2015 oleh Numbeo (www.numbeo.com) menemukan di antara total 120 negara sasaran, tingkat keamanan Korea memiliki nilai paling tinggi yaitu 83,10. Tahun lalu Korea berada di peringkat 9 dengan nilai 79,68. Namun, dalam waktu hanya satu tahun Korea mampu melompati 8 peringkat. Meskipun masih ada kriminalitas namun Korea Selatan bisa mengatasinya.

Baca Juga :

10. Malta

Malta merupakan negara mengapung di mediterania. Sebagai negara dengan sisa perang dunia, Malta menyimpan barang militer bahkan hingga bom atau ranjau yang mungkin bisa membuat musuh merasa takut dan jarangnya serangan terjadi di negara ini.

9. Fiji

Fiji atau Fiji Island mungkin jarang terdengar, namun Fiji masuk kedalam negara teraman di dunia. Fiji adalah negara kepulauan terisolasi lainnya yang terletak di Samudra Pasifik. Fiji memiliki populasi kecil dengan kebijakan luar negeri yang damai tanpa sumber daya dalam jumlah besar. Sehingga mereka aman dari serangan negara lain. (Baca: Negara Terkecil di Dunia)

8. Luxemburg

Negara kecil di bagian Eropa ini memiliki tingkat keamanan dengan baik. Ekonomi yang stabil, berpendapatan tinggi mencirikan pertumbuhan yang moderat, inflasi rendah, dan tingkat pengangguran yang rendah pula. Sektor industri, yang hingga belakangan ini didominasi oleh baja, kini semakin beranekaragam dan mencakup pula kimia, karet, dan produk-produk lainnya. Meskipun militernya tak sekuat Inggris, namun Luxemburg berhasil menjadi negara teraman.

Baca Juga :

7. Portugal

Portugal adalah surga bagi para pemain golf karena tersedia banyak lapangan golf kelas dunia yang menawarkan pemandangan pantai. Iklim di Portugal yang hangat juga sangat mendukung perkembangan sektor pariwisatanya.

Di negara ini, tingkat kejahatan rendah dan ritme kehidupannya sangat santai. Jadi, buat kamu yang ingin menikmati masa tua dengan hidup santai boleh banget pindah ke Portugal. Tingkat stress yang rendah bisa meningkatkan keamanan negara. (Baca: Negara Dengan Jumlah Bahasa Terbanyak)

6. Singapura

Disebut-sebut sebagai negara-kota paling tertib di dunia, Singapura punya pemandangan yang terawat dan cantik. Singapura juga berada dalam gerakan terdepan dalam hal penghijauan sektor energi, konservasi air, dan lingkungan. Negara ini juga terkenal ramah menyambut kedatangan turis asing. Meskipun beberapa kali sempat ada masalah namun Singapura berhasil mempertahankan keamanannya.

Baca Juga :

Negara coklat ini terbukti tidak pernah menarik dunia dan membuat kontroversi yang memang menjadikan Belgia sebagai hal yang wajar untuk disebut negara teraman ke 5 di dunia.  Selain itu, cocok juga buat anda yang suka banget sama hujan. Belgia adalah negara dengan banyak kota tua yang indah, dengan museum dan bangunan-bangunan kuno yang sangat terawat. (Baca: Negara Penghasil Kelapa Sawit)


        5. Irlandia

Irlandia naik 2 peringkat tahun ini, akibat peningkatan di bidang keamanan. Selain itu Irlandia juga menerima predikat negara teramah di dunia di 20 besar. Sehingga Irlandia berhasil menarik perhatian banyak pengunjung atau turis.

Baca Juga :

4. Swedia

Swedia masuk jajaran sepuluh besar negara paling damai yang bisa jadi pilihan tempat tinggalmu. Jika anda ingin menikmati musim dingin bersalju sekaligus musim panas yang keren maka Swedia adalah pilihan yang tepat. Standar hidup yang tinggi menjadikan Swedia termasuk negara dengan kehidupan sosial yang baik. (Baca: Negara Penghasil Minyak Bumi)

Negara ini juga terkenal dengan pemerintahan yang bersih dan media-media yang independen. Karena faktor diatas dan dianggap sebagai negara yang aman. Apalagi Swedia terkenal dengan penduduknya yang rata-rata sudah lanjut usia. (Baca: Negara dengan Koneksi Internet Tercepat)

3. Swiss

Kualitas pendidikan dan sistem kesehatan negeri ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Tak heran, kemampuan dan bakat rakyat Swiss terdongkrak sangat luar biasa. Besaran gaji pekerja di negeri itu terbilang besar diimbangi dengan level pajak yang rendah. (Baca: Negara Dengan Pendidikan Terbaik) Hal ini membuat Swiss dikenal sebagai salah satu negeri surga pajak di dunia. Melihat kelebihan tersebut sangat wajar kan kalau tingkat kriminalitasnya sangatlah rendah.

2. Kanada

Bagi pemerintah Kanada, keamanan rakyatnya adalah salah satu faktor utama untuk membentuk sebuah negara yang baik.Tak heran, negeri ini kemudian memiliki tingkat kriminalitas yang sangat rendah. Ujungnya, tingkat kepuasan rakyat Kanada terhadap kondisi negaranya sangat tinggi. Pendidikan di negara inipun termasuk yang sangat hebat dengan tingkat buta huruf minim sekali. (Baca: Negara dengan Angka Kelahiran Tertinggi)

1. Selandia Baru

Selandia Baru adalah salah satu negara yang paling minim pencemaran. Menurut penelitian, 90% imigran di Selandia Baru dipastikan akan merekomendasikan negara tersebut kepada keluarga dan teman-teman mereka. Orang-orang Selandia Baru juga sering dapat mendapatkan libur atau cuti sehingga mereka bisa punya lebih banyak waktu untuk menikmati pemandangan dan fasilitas olahraga di negara Kiwi ini. Namun selain hal spesial diatas mereka juga memiliki keamanan tinggi untuk sebuah negara.

Baca Juga :

Itulah 25 Negara paling aman di dunia sehingga sangat menarik untuk didatangi karena keamanannya yang membuat anda tidak perlu khawatir akan kunjungan anda ke sana. Menurut survey Indonesia masih berada di urutan 40-an sebagai negara teraman. Untuk dilihat dari tingkatnya memang tidak bisa dibilang sudah benar-benar aman, namun Indonesia terkenal akan mampu menangani terorisme dan serangan dari negara lain dengan hebat.  (Baca: Kota Terindah di Indonesia)

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 16th, June 2017 / 09:13 Oleh :
Kategori : Ilmu Sosial