20 Negara Teramah Di Dunia Yang Perlu Diketahui

Negara Teramah Di Dunia menjadikan kita nyaman saat berkunjung ke suatu negara. Diantara banyak negara di dunia, cukup sulit menemukan negara yang memiliki karakter ramah dan juga terbuka, terutama jika mereka menerima orang asing. Hal ini terjadi karena efek yang ditimbulkan akibat adanya peperangan, eksploitasi negara lain yang lebih lemah, kesenjangan dan status sosial dan juga sumber daya alam yang dimonopoli.

Baca Juga :

Negara Teramah Di Dunia

Namun diantara banyaknya permasalahan dunia masih ada negara yang termasuk negara paling ramah di dunia. Berikut ini 20 negara teramah didunia berdasarkan penelitian beberapa LSM dan World Giving Index. Apa saja ?

20. Oman

Oman merupakan negara ramah selanjutnya yang bisa dinikmati di dunia. Sebagai negara dengan mayoritas muslim, Oman memberikan keramahan pada masyarakat atau orang asing. Terutama jika anda yang muslim maka datang ke negara Oman pasti akan disambut dengan baik dan juga ramah. Kuliner di Oman sendiri beragam dan juga lezat. Namun tidak perlu khawatir anda akan mudah mendapatkan makanan dan minuman yang berlabel halal. (Baca Juga : Dampak Pemanasan Global)

19. Kolombia

Kolombia merupakan negara yang berisikan hutan dan juga penghasil kopi terbesar setelah negara Brazil. Namun faktanya Kolombia menjadi negara yang ramah karena masyarakatnya yang senang mengobrol dan bersapa. Selain itu Kolombia menjadi negara khatulistiwa yang menikmati matahari sepanjang hari. Seperti halnya di Indonesia, Kolombia memiliki banyak kelebihan serta keunikan yang jarang didapatkan di negara lainnya.

Baca Juga :

18. Uganda

Uganda termasuk negara yang berada di daerah atau tempat yang mungkin dikatakan sulit atau miskin. Namun Uganda tidak pernah bersikap sombong atau tidak ramah kepada para pelancong atau pun ekspatriat. Uganda memberikan keleluasaan banyak pelancong untuk menikmati negara mereka dengan senyum dan tanpa ada hal yang membuat turis merasa tidak nyaman. (Baca Juga : Laut Pasang Surut)

17. Ukraina

Ukraina merupakan negara yang unik dan juga berbeda dengan negara lainnya. Di Ukraina, anda bisa menemukan berbagai sejarah perang dunia terutama bekas Uni Soviet, banyak masyarakat Ukraina di tahun 20an mati kelaparan. Selain itu, negara Ukraina terkenal akan masyarakatnya yang justru jarang tersenyum kepada orang lain.

Namun Ukraina berubah menjadi ramah dan sangat mengharukan jika anda berkenalan dan lebih dekat dengan mereka. Karena itulah Ukraina tetap dimasukan kedalam negara teramah, meskipun sulit senyum namun mereka memiliki jiwa yang hangat jika kita berkenalan dengan masyarakatnya.

Baca Juga :

16. Meksiko

Kondisi masyarakatnya yang sangat baik dengan sikap gotong royong dan juga perkampungan khas Meksiko menjadikan negara ini sebagai negara teramah selanjutnya. Meksiko mungkin memiliki kepadatan penduduk yang cukup tinggi terutama di bagian ibu kota, kriminalitas juga bukan berarti rendah justru Meksiko cukup memiliki angka kriminalitas yang lumayan tinggi. (Baca: Manfaat Sensus Penduduk) Namun hal ini tidak mengganggu masyarakatnya untuk tetap ramah dan menerima masyarakat asing yang berdatangan ke Meksiko.

Sponsors Link

15. Brazil

Brazil memiliki kebiasaan unik atau hal unik yang menyebabkan negara kopi ini masuk kedalam negara teramah di dunia. Dimana, Brazil tersurvey dalam negara terkasar, namun Brazil menduduki peringkat terakhir atau bontot dalam data tersebut. Namun Brazil juga tidak bisa dimasukan begitu saja sebagai negara teramah, hal ini terjadi karena kasus kriminalitasnya yang lumayan tinggi.

Baca Juga :

14. Malawi

Malawi merupakan Negara yang terkenal ramah di Afrika. Benua Afrika memang terdiri dari banyak sekali suku dan khususnya di daerah pedalaman yang jarang tersentuh peradaban luar. Namun orang Malawi banyak yang hidup dengan harmonis dan berdampingan, meskipun Negara ini kecil dan miskin hal tersebut tidak menutup kemungkinan masyarakat Malawi menerima orang asing untuk datang dan menikmati jamuan mereka. (Baca Juga : Pembagian Zona Kedalaman Laut )

13. Norwegia

Norwegia merupakan negara yang menyandang predikat negara paling bahagia di dunia. Hal ini dikarenakan kualitas hidup yang baik, tingkat stress rendah, persaingan hidup tidak terlalu tinggi dan tentunya Norwegia memiliki wilayah atau tempat tinggal yang layak untuk hidup. Dengan faktor kebahagian itulah, menjadikan masyarakat Norwegia sebagai penduduk teramah. Mereka juga bersifat lebih terbuka dan menerima orang asing dengan baik. Norwegia berhasil mengalahkan Denmark menjadi negara terbahagia dan masuk kederetan negara paling amah di dunia.

Baca Juga :

12. Vietnam

Vietnam mungkin memiliki masa lalu kelam, dimana negaranya dijajah dan dijadikan tempat berperang yang menyeramkan. Padahal Vietnam merupakan negara yang terkenal akan keramahannya hingga sekarang. Masyarakat di Vietnam membuka pikiran mereka terhadap apapun yang ada di luar wilayahnya tanpa takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Mereka juga menyapa orang asing yang datang ke Vietnam. (Baca Juga : Ekosistem Laut Dalam )

11. Skotlandia 

Jika mengingat Skotlandia maka anda akan mengingat pakaian khasnya yang terlihat seperti rok dan orang-orangnya yang mudah tertawa. Masyarakat Skotlandia merupakan termasuk penduduk yang ramah diantara negara lainnya. Mereka senang berbincang dan juga bersifat humoris, biasanya sikap ini membuat para “backpacker” seperti memiliki saudara jauh dan senang menghabiskan waktu dengan mereka. Pribadi yang hangat dan juga terbuka menjadikan para pelancong seperti diterima dengan baik di negara ini. Skotlandia juga sangat senang jika kita menghargai jasa atau kebaikan mereka dengan hubungan yang baik dan erat.

Baca Juga :

10. Turki

Mungkin negara Turki terdengar tidak aman bagi sebagian orang, tetapi faktanya soal keramah-tamahan masyarakat Turki juaranya, terutama jika anda bisa berbincang dengan mereka dalam bahasa Turki maka anda akan dianggap layaknya keluarga. Kebiasaan masyarakat Turki menyambut tambu juga terbilang mewah, dengan meminum teh dan disuguhkan makanan khas Turki menjadikan anda seperti bagian dari masyarakatnya. Namun jangan sampai membuat mereka marah atau tidak nyaman ya. (Baca Juga :  Ekosistem Air Tawar)

9. Indonesia

Indonesia berhasil masuk ke jajaran negara teramah di dunia dan masuk kedalam 20 besar. Hal ini mungkin bisa menjadi prestasi tersediri untuk nusantara, mengingat memang banyak kelebihan dan kekayaan Indonesia yang belum terekspos dunia atau belum banyak diketahui dunia. Selain itu, Indonesia bisa menjadi negara teramah karena sopan santun masyarakatnya dan juga sikap baik pada masyarakat asing. Indonesia juga memiliki banyak tempat wisata dan mengundang banyak masyarakat luar, predikat ramah benar-benar membantu Indonesia lebih populer.

Baca Juga :

8. Fiji

Fiji terkenal akan keindahan laut dan kepulauannya yang memukau mata para turis asing. Namun kenyataannya tidak hanya pemandangannya saja, masyarakat Fiji termasuk yang ramah dan senang menyambut orang lain yang datang ke daerah mereka. Karena itulah masyarakat Fiji menjadi salah satu penduduk teramah didunia. Hal ini dilakukan bukan untuk menarik wisatawan saja namun mereka memang sudah melakukannya karena tradisi dan kebiasaan. Jadi meskipun anda melancong ke Fiji dengan uang pas-pasan atau menolak fasilitas mereka, anda tidak akan dicampakan begitu saja kok oleh masyarakat Fiji Island. (Baca Juga : Contoh Ekosistem Laut)

7. Thailand

Serumpun dengan Indonesia menjadikan Thailand merupakan negara ramah selanjutnya yang ada di Asia Tenggara. Dimana Thailand memiliki budaya yang cukup menarik dengan dasar agama Budha atau Hindhu. Banyak warga asing dan para pengunjung yang tertarik dengan kehidupan dan budaya di Thailand. Hal ini menjadikan banyak masyarakatnya terbiasa dengan hal diluar dan masyarakat asing. Maka keramahan terjalin di Thailand, mereka juga merupakan negara berbudaya dan ber-adat dengan sopan santun yang baik. Dengan begitu menjadikan Thailand termasuk negara ramah di dunia.

Baca Juga :

6. Amerika Serikat

Amerika Serikat mungkin negara dengan keberagaman yang tinggi, sebagai kota impian masyarakat di dunia Amerika Serikat termasuk negara yang ramah karena membiarkan banyak sekali orang asing masuk dan bisa tinggal bahkan mencari berbagai macam pekerjaan disana. Karena faktor inilah mengapa Amerika Serikat termasuk kedalam negara yang memiliki tingkat keramahan yang tinggi. (Baca Juga : Negara dengan Koneksi Internet Tercepat)

5. Taiwan

Mungkin jika China terkenal akan berbagai kebiasaan yang unik dan masyarakatnya yang bermacam-macam, Taiwan terkenal akan negara yang ramah akan orang asing atau orang baru. Mereka tidak pernah menutupi orang lain yang mau atau ingin berkenalan dengan lingkungan ataupun negara Taiwan. Seringkali turis atau banyak orang merasa yakin untuk jalan-jalan ke Taiwan karena mengenal negara yang masyarakatnya peduli pada orang-orang asing yang wisata di negaranya.

Baca Juga :

Sponsors Link

4. Irlandia

Irlandia merupakan negara yang berada di daratan Eropa. Karena menyumbangkan uang cukup tinggi dan sangat banyak dermawan yang berasal dari negara ini menjadikan Irlandia menaiki peringkat ke-4 untuk negara paling ramah di dunia. Selain itu, Irlandia juga memiliki peringkat ke-15 secara keseluruhan dalam membantu orang asing atau orang yang tidak dikenal. Meskipun masyarakatnya ramah pada orang baru namun tampak jelas bahwa di negara ini kejahatan atau kasus kriminal tidaklah tinggi atau mengkhawatirkan seperti negara lainnya. (Baca Juga : Negara Adidaya )

3. Selandia Baru

Sama halnya dengan Australia, Selandia Baru menjadi negara yang menunjukan keramahannya pada masyarakat asing. Terutama karena Selandia Baru merupakan negara yang memiliki banyak tempat wisata. Masyarakat disana merupakan petani dan peternak sapi yang berkualitas. Selandia Baru juga ikut melakukan penjualan bersama negara lainnya. Tingkat keramahan Selandia Baru berkisar antara poin 60 yang mengindikasikan bahwa Selandia Baru memang Negara ramah.

Baca Juga :

2. Kanada

Meskipun Kanada letaknya bersebelahan dengan Amerika Serikat namun Kanada memiliki kehidupan yang berbeda dengan Amerika Serikat. Kanada menggunakan dua bahasa dasar yakni Inggris dan juga Perancis. Namun Kanada juga membuktikan bahwa negara ini bisa menjadi negara ramah dengan masyarakat yang memiliki sopan santun dengan baik. Selain itu, Kanada juga seringkali menjadi destinasi wisata dekat masyarakat Amerika Serikat. (Baca Juga : Macam Macam Bencana Alam di Indonesia )

1. Australia

Australia merupakan peringkat pertama dalam hal negara teramah di dunia. Surveynya menghasilkan poin hampir 70 yang menyatakan bahwa keramahan masyarakat Australia sangatlah besar. Hal ini dikarenakan banyaknya orang asing yang jalan-jalan disini tanpa khawatir atau merasa dirugikan. Selain itu, Australia aman-aman saja dan tidak mendapatkan masalah aneh meskipun menjadi negara yang sering dikunjungi orang asing. Australia sendiri memiliki tempat wisata lengkap mulai dari buatan bahkan hingga wisata alam liar yang tidak bisa anda dapatkan di tempat lainnya.

Baca Juga :

Secara keseluruhan Indonesia masih memasuki 20 besar negara teramah di dunia dari total 191 negara secara keseluruhan sebagai negara terbaik untuk tempat tinggal bagi para pendatang.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 20th, June 2017 / 04:48 Oleh :
Kategori : Ilmu Bumi