20 Kota Terkaya di Dunia Yang Harus Diketahui


Kota Terkaya di Dunia bisa juga menjadi patokan suatu negara bahwa salah satu kotanya menjadi negara terkaya. Hal ini juga menyebabkan angka pendapatan sebuah negara menjadi naik. Kota terkaya ini juga didukung oleh warganya yang selalu berjuang untuk mendapatkan hal yang mereka inginkan.

Baca Juga :

Kota Terkaya di Dunia

Memiliki negara yang didukung dengan perkotaan maju dan pembangunan pesat merupakan impian semua pemimpin negara. Dimana kota merupakan pilar kecil namun penting sebuah negara. Ketika kota tersebut maju dan semakin merata kemajuannya, maka negara tersebut juga akan terangkat kemakmuran penduduknya. Berikut ini terdata 20 kota besar yang memiliki kekayaan tinggi di sebuah negara. Ada apa saja ?

20. Seoul – Korea Selatan

Seoul merupakan ibukota dari negara besar Korea Selatan. Pertumbuhan ekonomi disinipun berkembang pesat dan benar-benar membawa Korea Selatan menjadi negara yang melambung di dunia. Seoul merupakan pusat berbagai macam pekerjaan, sumber utama dari banyak perusahaan dan lainnya yang menghasilkan perkembangan PDB sampai 200 milliar lebih dalam nilai dollar. (Baca Juga : Gurun Paling Berbahaya di Dunia )

19. Zurich – Swiss

Kota Zurich di Swiss memiliki reputasi yang kuat sebagai, kota kontemporer yang layak ditinggali. Kota ini begitu dikenal karena fokus pada lingkungan hidupnya cukup kuat, serta memiliki lembaga keuangan terkenal di dunia.

Baca Juga :

18. Dubai – UEA

Siapa yang tidak tahu gemerlap Dubai. Kota yang lebih banyak unsur buatannya ini menampilkan keindahan alam dan dipadukan dengan kehebatan arsitektur dunia. Mereka yang tinggal di Dubai memiliki uang banyak dan berpenghasilan tinggi. Bahkan sangat banyak orang yang ingin berangkat ke Dubai dan bekerja disana sebagai karyawan atau pun pekerja biasa. Gaji yang didapat bahkan bisa terhitung berkali-kali lipat dibanding bekerja di kota di sebuah negara berkembang. (Baca Juga : Negara Paling Aman Di Dunia )

17. Praha – Republik Ceko

PDB yang dimiliki kota Praha sangatlah tinggi bahkan dua kali lipat dibandingkan kota yang ada diseluruh Republik Ceko. Banyak masyarakat dunia dan turis lebih mengenal Praha dibandingkan Republik Cekonya sendiri. Karena hal inilah banyak orang yang mengetahui Praha terutama di daratan Eropa.

Baca Juga :

16. Paris – Perancis

Tidak berlebihan, Paris mungkin terkenal akan penduduknya yang tidak ramah. Namun Paris bisa menyeimbangkan antara hidup dan juga cara kaerjanya. Hal inilah yang membawa pegawai di Paris memiliki hati yang riang dan siap untuk bekerja. Selain itu, kota dengan ikon modenya ini menjadi kota terkaya akibat kebijakan pemerintah untuk menyejahterakan masyarkaatnya walaupun kota sebagai lokomotif ekonomi bagi negaranya Perancis. Sudah jelas banyak karyawan yang merasa iri dengan cara kerja dan jam kerja yang dimiliki kota Paris. (Baca Juga : Gunung Paling Berbahaya)


15. Stockholm – Swedia

Tidak hanya terkenal akan kelestarian lingkungannya. Stockholm berhasil membawa Swedia ketingkat yang lebih tinggi dimana negara ini dipandang dalam hal politik dan juga ekonomi. Kerjasama yang dijalin baik antara kota di Swedia maupun dengan luar negeri berdampak sangat baik pada kota Stockholm.

Baca Juga :

14. Abu Dhabi – UEA

Abu Dhabi mungkin memiliki kelestarian lingkungan yang terburuk terutama di daratan Eropa namun kenyataan ini berbanding terbalik dengan kemakmuran masyarakatnya. Makanan mewah dan mobil yang mewah bertebaran di kota tersebut. Banyak pebisnis yang memiliki rumah bagus dan pekerjaan serta pendapatan yang tinggi di kota ini. (Baca Juga : Pengertian Erupsi)

13. Amsterdam – Belanda

Apa yang anda ingat tentang Amsterdam ? tentu saja padang tulip dan juga berbagai DAM besar yang mengelola kehidupan kota dan negara tersebut. Amsterdam menjadi negara terkaya berkat pemikiran mereka yang maju untuk bisa mengembangkan kota lebih jauh lagi. Amsterdam juga menjadi titik atau sasaran yang enak untuk berwisata di Belanda. Suasana yang tenang khas Belanda dan juga ciri pedesaan tanpa meninggalkan modern kota Eropa menjadikan Amsterdam kota terkaya dan cukup disukai oleh para turis dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga :

12. Munich – Jerman

Jerman memang mengalami kemajuan di negaranya setelah menghadapi kekalahan perang beberapa puluh tahun yang lalu. Hal ini menjadikan Jerman sangat berjuang untuk kembali bangkit dan maju. Munich sendiri merupakan kota terbesar yang ada di Jerman. Dengan deretan perusahaan terkemuka membuat Munich berhasil masuk menjadi 20 kota terkaya di dunia. (Baca Juga : Bahaya Gunung Api bawah Laut  )

11. Mumbai – India

India mungkin negara paling tidak merata kekayaannya. Dimana kita tahu bahwa negara ini memiliki kesetimpangan sosial yang besar. Beberapa kota menampakan diri sebagai Negara Terkotor Di Dunia , atau kota tersibuk di dunia. Namun kenyataannya di Mumbai cukup banyak aktris dan aktor bollywood yang tinggal dan memiliki kekayaan tinggi.

Seperti halnya di Indonesia, di India para aktris memiliki kekayaan besar dari dunia hiburan. Hal ini juga menunjukan bahwa status kota Mumbai sebagai tempat tinggal naik dan langsung menjadikan Mumbai sebagai kota terkaya ke-11 di dunia.

Baca Juga :

10. Macau – Adm. China

Jika Amerika memiliki Las Vegas, China memiliki kota Macau. Kepopuleran kota Macau bahkan mengalahkan negara, dan cukup banyak masyarakat yang salah tanggap bahwa Macau adalah sebuah negara. Dimana banyak orang datang kesini untuk berjudi dan bertaruh dengan uang yang sangat besar. Hal ini menjadikan Macau sebagai kota dengan pendapatan tinggi. Berbagai turis dan pelancong datang kemari untuk menikmati gemerlap kota Macau yang tidak pernah mati. (Baca Juga : Hutan Terlebat Di Dunia)

9. Moskow – Rusia

Setelah AS, Rusia merupakan negara adi daya yang mengendalikan perekonomian separuh dunia selama setengah abad .Di abad ke 21, Rusia merupakan surga bagi kaum The  Have. Sejak runtuhnya era Soviet, beberapa perusahaan besar diprivatisasi, bahkan cenderung oligarki. Saat ini, setidaknya ada 5 miliuner yang masing-masing punya aset lebih dari 220 miliar dolar AS di sana. Leonid Mikhelson, mantan birokrat komunis pengendali minyak mungkin yang paling tajir. Kekayaan pribadinya ditaksir mencapai 14 miliar dolar. (Baca Juga :  Taman Hutan Raya)

8. Washington DC – AS

Wajar jika Washington DC berhasil menjadi kota terkaya di Amerika Serikat dan dunia. Ibukota AS ini memang tempat yang sangat bagus untuk menanamkan investasi dan juga mencari ladang uang yang banyak. Washington juga menjadi pusat kota pemerintahan yang menghasilkan cukup banyak uang untuk kota maupun negara sendiri.

Baca Juga :

7. Beijing – China

Menjadi ibukota dari negara terpadat di dunia mungkin cukup memberikan alasan, mengapa Beijing menjadi kota terkaya. Beijing merupakan tempat yang sangat strategis untuk bekerja dan menghasilkan uang. Selain itu, Beijing memiliki SDM yang berkualitas dan sangat banyak di kotanya. Hal ini menjadikan Beijing bisa tumbuh dan berkembang pesat tanpa ada hambatan dan menjadi kota megapolitan yang kaya. (Baca Juga :  Potensi Sumber Daya Alam Hutan)

6. Singapura – Singapura

Negara di kawasan Asean yang masuk dalam zona “rich country” adalah Singapura. Negara yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaya ini memiliki luas tak lebih dari 716 km persegi (lebih kecil dari pulau Bali) dengan jumlah penduduk sekitar 5,5 juta jiwa. (Baca: Negara Anggota ASEAN)

Namun negara maju ini letaknya yang strategis menjadikan negara Singapura sebagai salah satu kawasan transit tersibuk di dunia. Sumber kekayaan dan pendapatan negara yang pernah bergabung dengan Malaysia tersebut berasal dari sektor pelayanan jasa, industri kimia, dan beberapa sektor ekonomi lainnya.

Baca Juga :


      5. Norwegia – Eropa

Walaupun pernah terjadi kasus pengeboman di tahun 2011, tidak menjadikan negara ini sebagai negara yang berbahaya. Bahkan saat ini Norway menempati urutan ke-11 sebagai negara yang paling aman di dunia.

4. London – Inggris

Menjadi ibukota sekaligus rumah bagi Ratu Elizabeth menjadikan London tidak akan luput dari perhatian Ratu dan kerajaannya. Kemakmuran masyarakatnya dan tingkat pengangguran yang sangat rendah menjadikan London sebagai top rich city yang ada di dunia. London berhasil menduduki peringkat empat untuk kota terkaya dan kemakmuran masyarakat di dunia.

Pusat teknologi dunia berada di kota San Fransisco, yang membawa kota ini menjadi kota terkaya di dunia. Meskipun begitu ada saja kesetimpangan pendapatan yang jauh antara si kaya dan si miskin di kota ini. Dengan adanya kesetimpangan itu, banyak pebisnis yang menanamkan saham besar-besaran di kota ini. Namun ada juga sisi masyarakat yang miskin dan hidup pas-pasan serta menjadi buruh biasa saja. San Fransisco merupakan kota yang juga sering dikunjungi oleh para turis dari lain kota di AS.

Baca Juga :

3. Los Angeles – AS

Tempat para artis hollywood mendirikan rumah dan berlenggang dengan miliaran uang menjadikan Los Angeles sudah jelas sebagai kota yang memiliki kekayaan memukau. Pajak dan juga pendapatan perusahaan merupakan sumbangan utama kota LA untuk bisa menjadi kaya. Selain itu, LA juga memiliki segudang pembangunan maju dan fasilitas yang mungkin jarang ditemukan oleh orang lain. Hal ini membawa LA ke barisan kota terkaya yang ada di Amerika Serikat bahkan di dunia. Los Angeles kota paling glamor di dunia, sekaligus tempat tinggal paling ideal bagi para miliuner. Dari 3,9 juta penduduknya, 350 ribu adalah orang-orang kaya dengan total kekayaan hingga 1,3 triliun dollar. (Baca Juga : Negara Berkembang di Amerika  )

2. Hongkong – Tiongkok

Hongkong merupakan kota dengan berbagai gemerlap yang ada. Hongkong merupakan pusat wisata yang ada di Asia dengan tempat bekerja yang paling disasar banyak pencari kerja dan pengadu nasib. Untuk seukuran Asia, Hongkong merupakan kota yang cukup berpengaruh tak hanya di Tiongkok saja melainkan di dunia. Hongkong bisa menghasilkan ribuan miliar dollar dalam PDB pertahunnya.

1. New York – AS

New York City atau kota New York memang bukanlah tempat atau ibukota sebuah negara. Namun New York berhasil menduduki peringkat 1 kota terkaya yang ada di dunia. Mengingat akan etos kerja yang gila-gilaan dan perusahaan yang bersaing disana. Tak heran jika kota berjuluk The City Never Sleep ini didapuk menjadi kota terkaya yang ada di dunia. New York City menjadi pusat perekonomian dunia yang dihuni satu juta lebih orang tajir dengan total kekayaan masing-masing 3,5 triliun dolar AS. Kabarnya, ada 80 miliuner yang masuk dalam kelompok City Home, termasuk Michael Bloomberg. Dia disebut rajanya orang kaya dengan angka kekayaan mencapai 40 miliar dolar.  (The Richest).

Baca Juga :

Itulah daftar 20 kota terkaya di dunia. Jika sudah ada kota terkaya dalam Negara tersebut sudah tentu anda mengerti bahwa negaranya sendiripun akan terdukung dalam hal pembangunan dan hal lainnya. Semua kembali pada tata kota atau bagaimana pemerintah setempat mengelola kota itu.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 21st, June 2017 / 08:43 Oleh :
Kategori : Ilmu Sosial