10 Negara Paling Santai Di Dunia

Ternyata di dunia ini terdapat istilah atau julukan paling unik untuk negara-negara tertentu. Berdasarkan agen perjalanan dari Inggris yakni Lastminute.com, merilis daftar Most Chilled Out Countries in the World atau negara paling santai di dunia.

Penelitian dilakukan dengan melakukan analisis terhadap beberapa faktor seperti tingkat polusi udara dan cahaya, hak pribadi warga negara, jumlah hari libur umum, hingga banyaknya tempat spa atau retret.

Negara mana sajakah itu? Berikut daftarnya!

Negara Indonesia

Negara Indonesia terkenal akan keindahan pulau dan lautnya yang membuat negara ini memiliki garis pantai terindah. Hal ini menjadi menjadikan Indonesia sebagai negara paling santai di dunia urutan pertama.

Tidak hanya itu saja, negara Indonesia mempunyai setidaknya ada sekitar lebih dari 186 ruang hijau. Bahkan suhu udaranya rata-rata berkisar 25 derajat celcius sangat cocok untuk melakukan segala macam aktivitas, terutama kegiatan di pantai seperti surfing hingga berenang.

Negara Australia

Negara yang tidak jauh dari Indonesia ini berada di urutan kedua sebagai negara paling santi di dunia berikutnya. Australia mempunyai ruang terbuka hijau sebanyak 187 dengan panjang garis pantai mencapai 40.000 mil.

Tidak hanya itu saja, negara dengan hewan khas bernama kanguru ini memiliki hari cuti sebanyak 30 hari dalam satu tahun. Selain Indonesia, banyak turis dari berbagai negara datang ke Australia terutama ketika musim panas tiba.

Negara Islandia

Islandia merupakan sebuah negara yang berada di salah satu tempat paling dingin di dunia, tepatnya di bagian utara dari Benua Eropa dengan rata-rata suhu udara mencapai 1,75 derajat celcius. Meskipun menjadi negara paling dingin, ternyata Islandia masuk sebagai salah satu negara paling santai di dunia.

Negara ini memberikan cuti tahunan kepada para pekerjanya sebanyak 36 hari. Islandia menjadi negara yang cocok untuk menikmati fenomena alam yakni Aurora Burealis setiap akhir bulan Agustus hingga awal April.

Negara Selandia Baru

Selandia Baru atau New Zealand berada tidak jauh dari Australia dan amat terkenal akan keindahan alamnya berupa Gunung Cook serta Danau Pukaki. Setidaknya negara ini mempunyai lebih dari 250 lahan hijau dan juga garis pantai dengan panjang 24.000 km.

Banyak film-film terkenal melakukan pengambilan gambar di negara ini. Selandia Baru memberikan cuti tahunan untuk para pekerjanya sebanyak 31 hari, tidak heran jika negara ini masuk sebagai salah satu negara paling santai di dunia.

Negara Sri Lanka

Negara Sri Lanka adalah negara yang berada di kawasan Asia Selatan atau dekat dengan Negara India, masuk sebagai negara paling santai berikutnya. Hal ini didukung oleh kondisi dan suhu udaranya yang memiliki rata-rata mencapai 27 derajat celcius, sehingga sangat cocok untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Keindahan alamnya tidak hanya pantai saja, namun juga hutan hujan tropis dengan pepohonan yang rimbun sangat cocok untuk melepaskan penat setelah bekerja. Bahkan negara ini memberikan cuti bagi para pekerjanya rata-rata sebanyak 40 hari per tahun.

Negara Siprus

Negara Siprus berada di kawasan Timur Laut Mediterania dan menjadi anggota dari Uni Eropa. Negara ini beriklim subtropis dan sedikit kering, namun tidak terlalu dingin ketika musim dingin tiba.

Banyak wisatawan dari berbagai negara datang ke negara ini untuk menikmati keindahan pantai dan Laut Mediterania. Negara ini dikenal pula sebagai Daratan Cinta sebab banyak orang percaya jika Siprus menjadi tempat lahirnya Dewi Aphrodite.

Negara Siprus menjadi salah satu negara paling santai di dunia sebara memberikan cuti tahunan untuk pekerjanya sebanyak 34 hari setiap tahunnya.

Negara Filipina

Negara kepulauan yang berada di kawasan Asia Tenggara ini masuk ke dalam salah satu negara paling santai di dunia selain Indonesia. Dengan banyak pulau yang dimilikinya membuat garis pantai negara Filipinia mencapai kurang lebih sekitar 36.000 mil.

Tidak hanya itu saja, keindahan alam lain yang dapat ditemukan di Filipina berupa pegunungan hingga hutan hujan, membuat tempat-tempat tersebut sebagai tujuan wisata favorit bagi turis lokal maupun internasional yang ingin melepas stres atau ingin bersantai dengan nyaman.

Negara Yunani

Negara Yunani sangat terkenal akan bangunan-bangunan yang berasal dari zaman Romawi Kuno. Bahkan banyak orang menyebut negara ini sebagai negeri para dewa. Penduduk Yunani cukup ramah bagi para wisatawan asing.

Kelebihan dari negara ini yakni sektor pariwisatanya yang sangat memanjakan wisatawan, mulai dari keindahan pulau dan pantainya, seafood, hingga beragam jenis minuman.

Negara Mauritius

Mauritius adalah sebuah negara kecil yang berada di sebelah timur pulau Madagaskar atau terletak di barat daya Samudera Hindia. Meskipun memiliki luas wilayah sekitar 2.040 km persegi, negara ini direkomendasikan oleh Lonely Planet sebagai tujuan liburan tahun 2012.

Kekayaan alamnya berupa pantai yang indah menjadi tujuan utama bagi para turis asing untuk menikmati liburan di negara ini. Jadi tidak salah jika Mauritis menjadi negara paling santai di dunia.

Negara Kosta Rika

Negara Kosta Rika yang berada di benua Amerika terkenal akan keindahan alamnya. Beriklim tropis menjadikan negara ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut hingga hutan tropis Kosta Rika.

Tidak hanya pertualang alam saja, negara ini juga menyediakan fasilitas bintang lima bagi para wisatawan yang ingin menikmati kehidupan glamor seperti hotel mewah, resto mahal, spa, hingga berlayar menggunakan yacht.

fbWhatsappTwitterLinkedIn