7 Negara Paling Sibuk Di Dunia

Seiring berkembangnya zaman, segala macam aktivitas manusia juga berjalan dengan cepat. Bahkan saat ini banyak pekerjaan membutuhkan ketepatan waktu untuk mencapai suatu target.

Hampir sebagian besar negara maju terlihat masih banyak melakukan berbagai macam kegiatan selama kurang lebih 24 jam sehari. Tidak heran jika banyak negara maju memperoleh julukan sebagai negara paling sibuk di dunia.

Lalu negara apa sajakah itu? Berikut daftarnya!

Negara Amerika Serikat

Negara Amerika Serikat sudah dikenal sebagai negara paling sibuk nomor satu di dunia, terutama di kota-kota terbesarnya terutama ketika memasuki jam-jam sibuk. Salah satu kota terbesar di Amerika Serikat yang mendapat predikat sebagai kota paling sibuk yakni New York.

Kota New York memiliki populasi sekitar 19 juta jiwa, namun setiap tahunnya 50 juta turis datang ke kota ini. Itulah mengapa kota ini selalu sibuk dengan berbagai macam aktivitas penduduknya, tidak heran jika New York mendapat julukan sebagai kota yang tidak pernah tidur.

Negara Jepang

Tidak heran jika negara Jepang masuk sebagai negara paling sibuk di dunia, bahkan itu sudah terlihat dari kedisiplinan tinggi dan ketepatan waktu yang dimiliki oleh setiap penduduk Jepang.

Sama seperti negara maju lainnya, kesibukan sangat terlihat jelas di kawasan kota, terutama kota Tokyo. Ibu kota negara Jepang ini tidak hanya sebagai pusat bisnis saja, namun juga sebagai pusat kebudayaan dan juga rumah bagi Kekaisaran Jepang.

Bekerja melebihi jam kerja sudah menjadi hal wajar di negara ini. Tidak heran jika banyak ditemukan pekerja yang ketiduran di atas meja kerjanya akibat terlalu kelelahan bekerja.

Republik Rakyat Tiongkok

Republik Rakyat Tiongkok tidak hanya menjadi negara dengan jumlah penduduk tertinggi namun juga tersibuk di dunia. Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang terus maju membuat negara ini selalu bisa berada di depan negara-negara lain di kawasan Asia.

Salah satu kesibukan tertinggi dapat dilihat di kota terbesar keduanya di Beijing. Di kota ini tidak hanya sebagai pusat bisnis saja, namun juga pusat dari segala macam hiburan. Bahkan bandara Beijing menjadi bandara paling ramai kedua di dunia.

Tidak hanya Beijing, di Shanghai juga dikenal sebagai kota tersibuk kedua di Tiongkok. Kota ini mendapat julukan sebagai kota paling cepat pertumbuhan ekonominya, tidak heran jika Shanghai menjadi salah satu pusat keuangan dunia.

Di kota ini tinggi akan kegiatan bisnisnya mulai dari perkapalan, perdagangan, hingga administrasi.

Negara Mexico

Negara Mexico adalah sebuah negara yang berada di benua Amerika tepatnya berada di Amerika. Negara ini masuk sebagai salah satu negara paling sibuk di dunia sebab para pekerjanya yang rata-rata bekerja selama 2.137 jam setiap tahun.

Bahkan diketahui jika waktu istirahat bagi para pekerjanya rata-rata hanya berkisar 30 menit saja. Ada beberapa faktor yang menyebabkan para pekerja di Mexico tidak memiliki waktu yang banyak untuk sekedar makan siang yakni salah satunya tugas yang banyak terutama dalam mengirim atau menerima email pekerjaan.

Negara Korea Selatan

Negara Korea Selatan yang bersebelahan dengan negara Korea Utara ini masuk sebagai negara paling sibuk di dunia. Kesibukan sangat terlihat di kawasan perkotaan terutama Seoul, ibu kota Korea Selatan.

Hampir setiap pekerjaan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Adapun jika belum mencapai target atau tugas yang diberikan belum selesai, mau tidak mau para pekerja banyak melewatkan waktu makan atau istirahat siangnya.

Rata-rata para pekerja di Korea Selatan bekerja selama 1.967 jam per tahun.

Negara Yunani

Meskipun masuk ke dalam daftar negara paling santai di dunia karena keindahan alam dan bangunan bersejarahnya yang membuat banyak turis asing datang mengunjungi negara ini, ternyata negara Yunani di benua Eropa, masuk juga sebagai negara paling sibuk di dunia.

Diketahui jika para pekerja di Yunani membutuhkan waktu rata-rata sekitar 1.967 jam per tahun. Hal ini menjadikan Yunani tidak hanya sebagai negara paling sibuk, namun juga negara dengan pekerja yang berkerja melebihi batas waktu.

Hampir sekitar 74% para pekerja di Yunani mengatakan jika mereka hanya memiliki waktu istirahat sekitar 15 menit atau bahkan melewati makan siangnya. Tidak heran jika Yunani menjadi salah satu negara di benua Eropa yang kurang mempedulikan gaya hidup sehat.

Negara Rusia

Negara Rusia menjadi negara berikutnya yang masuk sebagai negara paling sibuk di dunia, terutama di kota Moskow. Kota ini tidak hanya menjadi ibu kota Rusia saja, namun juga menjadi pusat kegiatan politik, ekonomi, teknologi, hingga budaya.

Bahkan kota Moskow menjadi kota dengan jumlah penduduk terbanyak di Rusia bahkan benua Eropa. Kesibukan sangat terlihat jelas saat berada pada jam masuk dan pulang kerja, yakni dengan adanya ratusan atau ribuan kendaraan yang melintasi jalanan utama kota Moskow.

fbWhatsappTwitterLinkedIn