11 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Manusia merupakan salah satu makhluk hidup yang paling cerdas di planet bumi. Kecerdasan ini dikarenakan manusia sendiri mampu berpikir secara normal dan memiliki berbagai macam faktor pendukung lain. Kecerdasan yang dimiliki oleh manusia tersebut semakin berkembang seiring dengan bentuk adaptasi-adaptasi yang muncul. Sebagai salah satu tujuan adaptasi manusia adalah untuk dapat bertahan hidup dan mempermudah kehidupan dari manusia itu sendiri.

Bentuk adaptasi manusia sendiri bisa dikatakan sangat berbeda-beda dan tak sama. Adaptasi yang dimiliki oleh manusia bahkan tak hanya berupa adaptasi yang ada pada diri mereka. Namun, adaptasi merek juga meluas hingga mempengaruhi lingkungan disekitar mereka. Maka, tak mengherankan jika banyak sekali relief permukaan bumi yang juga terpengaruh oleh adaptasi dari manusia.

Seiring dengan perkembangan yang terjadi pada manusia maka kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan pun semakin bertambah. Hal ini kemudian berdampak pada perkembangan yang semakin maju, untuk semakin mempermudah hidup manusia. Salah satu yang bisa dikatakan bentuk adaptasi dan inovasi yang sangat penting adalah munculnya internet.

Kemunculan internet memang sangat mempengaruhi pola hidup dari manusia. Kini bahkan bisa dikatakan internet merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa dipisahkan begitu saja dengan manusia. keberadaan internet kini juga mempengaruhi ruang lingkup manajemen sumber daya manusia. Internet telah menjadi bagian penting yang mempengaruhi berbagai sendi hidup manusia.

Pembahasan kita kali ini memang akan berbicara dan berhubungan erat dengan perkembangan dari internet. Kita akan membahas mengenai beberapa negara dengan internet tercepat di dunia. Kini negara yang memiliki internet dengan koneksi yang cukup cepat juga memiliki pertumbuhan yang juga bisa dikatakan cukup cepat. Karena kecepatan informasi yang masuk ke negara mereka juga bisa dikatakan akan cepat. Beberapa negara tersebut seperti

1. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang bisa dikatakan sangat terkenal saat ini. Negara yang satu ini bahkan bisa dikarenakan merupakan salah satu negara terkaya di Asia yang cukup terkenal. Perkembangan dari Korea Selatan ini kini terbantu oleh propaganda kebudayaan yang mereka bawa keluar dari negara tersebut. Jika berbicara mengena negara dengan internet tercepat maka korea Selatan menduduki peringkat pertama. Beberapa penelitian yang pernah dilakukan kecepatan internet di Korea selatan rata-rata 24,6 Mbps. Kecepatan tersebut tak hanya menduduki peringkat satu di dunia saja, namun juga asia secara keseluruhan.

2. Hongkong China

Hongkong merupakan sebuah negara yang cukup terkenal si asia. Kawasan ini memang sudah terkenal sebagai salah satu pusat kawasan wisata yang cukup terkenal di asia. Negara yang satu ini memiliki salah satu kenampakan alam di asia timur yang terbaik. Hal inilah yang membuat kenapa negara ini menjadi terkenal. Untuk masalah kecepatan internet yang dimilikinya bisa dikatakan negara yang satu ini tak bisa kita anggap remeh. Kecepatan rata-rata internet di negara ini adalah 15,7Mbps.

3. Swiss

Negara dengan internet tercepat di dunia yang berikutnya adalah Swiss. Negara yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu negara yang sangat penting tak hanya bagi eropa saja namun dunia. Negara yang satu ini miliki salah satu karakteristik benua eropa yang bergunung-gunung. Pada kawasan eropa sendiri swiss bisa dikatakan merupakan negara yang memiliki koneksi internet tercepat. Hal ini dapat kita lihat dari rerata kecepatan internet di negara ini yaitu 14,9Mbps.

4. Jepang

Siapa yang tak mengenal dengan negara matahari terbit ini yang merupakan salah satu pusat penting di dunia. Negara yang satu tak hanya menjadi salah satu negara dengan pusat ekonomi dan budaya penting. Selain dikenal dengan keindahan yang dimilikinya negara yang satu ini juga merupakan daerah rawan gempa bumi di dunia. Namun, hal tersebut tak mengurangi perkembangan yang ada di negara ini. jika berbicara mengenai kecepatan internet yang dimilikinya maka negara yang satu ini bisa diaktakan tak kalah dengan negara yang lain. kecepatan internet pada negara matahari terbit ini rerata memiliki kecepatan 14,9Mbps.

5. Belanda

Negara yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu negara yang memiliki hubungan erat dengan indonesia. Banyak kejadian dan perkembangan sejarah yang mempertalikan negara ini dengan indonesia. Belanda sendiri merupakan salah satu negara maju yang ada di eropa dan dunia. Namun, dalam hal kecepatan internet yang dimilikinya, bisa dikatakan negara ini cukup tertinggal dengan negara lain. Rerata kecepatan internet yang dimiliki oleh negara ini adalah 14,3Mbps

Selain negara yang ada di atas, negara lain yang memiliki kecepatan internet yang tinggi adalah

  1. Swedia
  2. Latvia
  3. Irlandia
  4. Republik Ceko
  5. Rumania
  6. Norwegia

Itulah tadi beberapa negara dengan internet tercepat di dunia. Jika kalian bertanya tentang indonesia, maka bisa dikatakan bahwa indonesia masih tertinggal sangat jauh. Bahkan ketinggalan ini tak hanya di level dunia, namun juga di Asia sendiri. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Ilmu Sosial
Video Edukasi

Bulan adalah satelit alami Bumi satu-satunya dan benda langit yang paling terang setelah Matahari. Bagaimana bila bumi tidak memiliki bulan? Simak videonya!

Rekomendasi Film

Inilah rekomendasi film science fiksi yang bikin kamu cerdas seketika karena bikin mikir banget!