Daftar 8 Tempat Paling Aneh Dan Misterius Di Dunia, Tertarik Mengunjunginya?

Proses pembentukan Planet Bumi membutuhkan waktu yang amat panjang bahkan hingga jutaan tahun, sampai tercipta struktur planet yang ideal sehingga dapat dihuni oleh makhluk hidup. Dari awal pembentukannya hingga saat ini, Planet Bumi masih terus dipelajari oleh para ahli untuk menguak rahasia fenomena alam yang terjadi di berbagai belahan bumi manapun. Bahkan beberapa diantaranya dapat dijelaskan secara ilmu pengetahuan dan perhitungan pasti. Meskipun begitu masih banyak ditemukan beberapa tempat di Planet Bumi yang hingga saat ini belum dapat dijelaskan secara akal sehat bahkan beberapa pihak mengkaitkannya dengan dunia supranatural. Akan tetapi, para ahli terus berusaha untuk tetap mempelajarinya demi kemajuan ilmu pengetahuan. Dan berikut ini adalah tempat – tempat yang paling aneh dan misterius di dunia yang wajib kalian ketahui. Mari disimak!

  1. Spotted Lake – Kanada

Danau ini terlihat sangat unik dan berbeda dengan danau pada umumnya. Jika dilihat dari atas, danau ini membentuk bulatan – bulatan dengan warna tertentu dan akan berubah – ubah setiap harinya. Penduduk asli yang tinggal di danau ini menganggap Spotted Lake adalah danau suci dan sangat dihormati. Sehingga sangat tidak disarankan untuk menginjakkan kaki di wilayah tersebut. Untuk dapat melihat Spotted Lake, pengunjung dapat melihatnya dari Highway 3, sebelah barat laut kota Osoyoos, Kanada.

  1. The Uphill – Downhill Road Of Ariccia – Italia

Salah satu jalan turun yang terdapat di Ariccia, Italia ini bisa dikatakan unik. Jika berkendara melewati jalanan menurun, sudah tentu kendaraan akan meluncur ke bawah tanpa perlu menyalakan mesin. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk jalan menurun ini. Justru sebaliknya, kendaran seperti mobil akan bergerak mundur menanjak dengan sendirinya tanpa perlu menginjak gas. Bahkan orang – orang percaya jika kejadian tersebut berkaitan dengan hal – hal mistis. Akibat kejadian tersebut mengundang banyak orang untuk mencoba melewati jalan tanjakan ini.

  1. Nasca Lines – Peru

Nasca Lines atau Garis Nazca menjadi misteri selama ratusan tahun. Nasca Lines tersusun atas 800 garis lurus, 300 garis geometris yang membentuk gambar seperti wajah dan orang, serta 70 bentuk garis menggambarka tumbuhan dan hewan. Para ahli menyebut gambar – gambar ini sebagai geoglyph yaitu motif tertentu peninggalan manusia zaman dahulu ( 100 – 600 masehi) yang biasa ditemukan di tebing, gurun atau goa. Nasca Lines terdapat di Gurun Nazca yang terletak di antara Kota Pampas dan Nazca, Peru. Para ahli berpendapat jika garis – garis tersebut dibentuk dengan cara mengkikis tanah sedalam 30 cm. Hal yang masih menjadi misteri yaitu tujuan dibuatnya Nasca Lines. Setidaknya terdapat 3 pendapat yang menjadi perdebatan yakni sebagai tempat pemujaan dewa, ilmu astronomi atau dibuat oleh alien. Bahkan ada yang mengatakan jika Nasca Lines adalah sistem irigasi modern saat itu.

  1. Relampago del Catatumbo – Venezuela

Bagi sebagian besar orang, petir bisa menjadi hal yang patut untuk dihindari setiap hujan tiba. Di Venezuela petir justru terjadi bukan hanya sekali, namun bisa terjadi bisa puluhan bahkan ratusan kali. Lokasi yang terkenal akan petirnya ini berada di sebelah barat daya Danay Maracaibo dengan frekuensi sambaran petir di lokasi tersebut sekitar 250 sambaran per km persegi setiap tahunnya. Bahkan sambaran petir tertinggi terjadi pada bulan Mei dan Oktober. Menurut The National Weather Service Venezuela, setidaknya ada lebih dari 12 sambaran petir yang terjadi setiap menit.

  1. Petrifying Well – Knaresborough

Di Inggris tepatnya di Knaresborough terdapat sebuah fenomena alam aneh yaitu benda apapun yang diletakan di sekitar sumur akan berubah menjadi batu. Sumur ini bernama Petrifying Well yang berada di tidak jauh dari Goa Mother Shipton. Air rembasan yang berasal dari dinding goa terbukti dapat mengubah benda apapun menjadi batu. Tentunya hal tersebut menimbulkan rasa ingin tahu para peneliti. Menurut mereka air yang merembas dari goa mengandung mineral yang sangat tinggi sehingga dapat membuat benda apapun yang tersentuk oleh air berubah menjadi batu. Setidaknya dibutuhkan waktu semalaman untuk mengubah benda menjadi batu.

  1. Eye of Africa – Mauritania

Ini merupakan salah satu tempat aneh dan misterius yang ada di muka bumi. Eye of Africa berada di Mauritania, berbentuk melingkar yang menonjol dan berada di Gurun Sahara. Mempunyai nama lain yaitu Mata Sahara atau Struktur Richat dan akan terlihat sangat jelas jika dilihat dari luar angkasa sebab diketahui jika luas dari Eye of Africa berdiameter sekitar 50 km. Beberapa teori mengatakan jika Eye of Africa terbentuk akibat adanya benturan meteor yang pernah jatuh ke Bumi ratusan tahun yang lalu. Namun ada pula yang mengatakan jika lingkaran ini akibat letusan gunung berapi. Semua teori tersebut tidak dapat dibuktikan sehingga sampai saat ini terbentuknya Eye of Africa masih menjadi misteri yang belum dapat dipecahkan dengan ilmu pengetahuan

  1. Pulau Sokotra – Yaman

Jika mengunjungi Pulau Sokotra seperti berada di negeri antah berantah. Pulau ini sangat terpencil, berada sekitar 380 km di selatan Semenanjung Arab atau 240 km sebelah timur Benua Afrika. Pulau Sokotra memiliki flora langka yang tidak ditemukan di tempat manapun yaitu Pohon Darah Naga. Pohon ini memiliki cabang yang naik ke atas mirip payung dan getahnya berwarna merah. Karena keunikannya ini, tidak heran jika banyak yang menanggap bahwa pohon ini adalah milik alien. Yang menarik lagi yaitu Pulau Sokotra tidak berpenghuni dan kondisi alamnya tidak berubah selama lebih dari ribuan tahun, bahkan terlihat seperti di zaman dinosaurus. Namun para peneliti menemukan jika Pulau Sokotra dihuni oleh sekitar 40 ribu jiwa yang hidup jauh dari kata modern dimana sistem barter masih dilakukan.

  1. Sungai Shanay-Thimpishka – Peru

Sumber mata air panas alami sudah banyak dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi di beberapa tempat. Tentunya suhu mata air panas ini aman dan disesuaikan dengan suhu tubuh manusia. Namun air panas alami yang terdapat di Peru ini bukannya sebuah kolam melainkan sebuah sungai yang bernama Sungai Shanay – Thimpishka. Sayangnya suhu air sungai panas ini tidak dapat dimanfaatkan untuk berendam sebab suhu air sangat panas dan cendrung mendidih. Bahkan sejumlah hewan yang tidak sengaja masuk ke dalam sungai ini akan mati. Pada umumnya, sumber air panas berada tidak jauh dari gunung berapi, akan tetapi jarak gunung berapi terdekat dari Sungai Shanay ini sekitar 700 km dan tentu tidak mampu untuk dapat memanaskan air sungai bahka hingga mendidih.

Itulah beberapa tempat paling aneh dan misterius yang ada di dunia. Tentunya masih banyak tempat – tempat unik dan paling misterius yang hingga kini masih belum dapat ditemukan bahkan masih menjadi rahasia. Semoga dapat bermanfaat.

fbWhatsappTwitterLinkedIn